Kebanggaanku

IMG-20130225-00659-potong

Jagoanku ini bernama “Syailendra Reza Arfakhsyah”. Dia lahir di Luwuk (Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah) pada tanggal 5 Agustus 1996. Lahir di sebuah Rumah Sakit Bersalin dengan berat badan 3,4 kg dan panjang 50 cm. Sejak lahir dia sudah seperti Bimo (dalam tokoh pewayangan), berbadan kekar dan tangisannya keras. Sehingga keluargaku memanggilnya “Bimo”.

Sejak kecil, dia selalu ku ajak ketempat tugas. Baik di Banggai Kepulauan maupun setelah pindah di Banggai Darat (Kecamatan Toili). Pada umur 3 tahun, dia ku ajak pindah ke pulau Jawa (Kabupaten Pati). Di sini dia mulai mengenyam pendidikan formal di TK Al – Falah Kecamatan Margorejo. Sengaja aku sekolahkan di lembaga pendidikan Islam, agar sejak dini dia sudah mengenal agama Islam.

Dua tahun kemudian, dia lulus dari taman kanak-kanak ini dan melanjutkan ke pendidikan dasar di SD Negeri Pegandan 01 Kecamatan Margorejo, Pati. Setelah lulus dari pendidikan dasar, dia melanjutkan di SMP Negeri 5 Pati.

Kegiatan  rutin setelah sholat maghrib adalah mengaji, bahkan sudah beberapa kali khatam membaca Al-qur’an. Alhamdulillah. Kegiatan lainnya adalah latihan karate dan kegiatan ekstra kurikuler di sekolahnya.

Hingga kini duduk di kelas 12 di SMA Negeri 2 Pati, dia menjadi simbol kebanggaan keluarga. Karena aku berharap, kelak dikemudian hari dia menjadi generasi penerus yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan berani menegakkannya.

Amiin…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s